epala Ombudsman Perwakilan Jambi, Jafar Ahmad.
ads

Jambiline.com, Jambi – Setidaknya ada 4 laporan yang diterima oleh Ombudsman RI Perwakilan Jambi terkait diduga adanya pungutan liar (Pungli) yang terjadi di sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Pihak Ombudsman akan secepatnya memanggil pihak sekolah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Jambi, Jafar Ahmad, dirinya mengatakan akan segera memanggil pihak sekolah yang diduga lakukan pungutan liar tersebut.

“Biasanya kita panggil dulu, ada jadwalnya dan diurus oleh Asisten Ombudsman yang menangani laporan itu. Biasa mekanismenya pemanggilan satu-satu, karena kasusnya beda-beda,” ujarnya, Rabu (2/10/19).

Ia menambahkan untuk pemanggilan tersebut pihaknya akan memanggil Kepala Sekolah dan Komite terkait laporan yang diterima oleh Ombudsman.

” Kepala sekolahnya dipanggil, Komite juga kita panggil, kita minta klarifikasi,” Lanjutnya.

“Intinya secepatnya kita akan panggil pihak sekolah untuk klarifikasi,” tambahnya.

Dirinya juga menegaskan agar uang yang dipungut itu segera dikembalikan atau dibuat pernyataan bahwa mereka menyumbang bukan dipungut.

“Jadi kita yang akan menindak lanjuti kesekolah-sekolah itu dan agar uang yang dipungut itu segera dikembalikan, atau dibuat pernyataan bahwa mereka menyumbang bukan dipungut,” tegasnya.

Adapun Empat Sekolah tingkat SLTA yang diduga terjadi pungutan Liar yakni berada di Kota Jambi, Muaro Jambi, Merangin dan Tebo. (Tri)

Komentar Akun Facebook