ads

Jambiline.com, Jambi – Satu ruko tiga lantai yang berada di kawasan Simpang Rimbo, Kota Jambi ludes terbakar dilahap sijago merah, Senin (16/3/2020) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Salah satu warga sekitar Andi mengatakan bahwa api pertama kali berasal dari lantai 2 ruko, kebakaran tersebut diduga disebabkan akibat konsleting arus pendek listrik dan saat kebakaran terjadi, pemilik ruko sedang tidur di lantai dua.

“Yang terbakar seperti sepatu sendal yang ada di lantai bawah hangus terbakar. Karena pintu ruko di bawah tidak bisa dibuka,” jelasnya.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi sekira pukul 02.49 WIB, dan petugas pun langsung sigap untuk memadamkan api yang sudah membesar tersbut, dan petugas pun masih melakukan pendinginan terhadap api.

Bahkan, damkar Kota Jambi menurunkan 5 armada dalam pemadaman ini. Tak hanya itu, aliran listrik di sekitaran tempat kebakaran ini pun padam.

Saat terjadi kebakaran tersebut pemilik toko grosir Lestari yang menjual sendal – sepatu, sempat terjebak di kobaran api. Saat kebakaran terjadi, ia tengah tertidur pulas.

Begitu terbangun dari tidurnya, Aryo pemilik toko beserta istrinya panik. Mau turun ke lantai 1, api sudah besar. Kemudian Aryo berusaha turun ke lantai 1, tapi tak jadi karena api juga sudah membesar.

Akhirnya mereka berdua naik ke atap ruko. Lalu berjalan di atap coran itu ke ruko sebelah. Aryo kemudian mendobrak pintu atap ruko sebelah. Dari situ mereka berdua kemudian turun ke lantai 1 lewat ruko sebelah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi Feriadi, saat
dikonfirmasi mengatakan bahwa saat kebakaran terjadi, pemilik ruko
Lestari tengah tertidur di lantai dua, Saat api mulai membesar, pemilik terbangun.

Lanjutnya, ia mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 02.00
WIB. Dan sebanyak 5 unit mobil pemadam diturunkan.

“Penyebab kebakaran masih dalam investigasi. Proses pemadaman selama 40 menit. Empat mobil dari Mako Kota Jambi, 1 unit dari Kota Baru,” katanya.

Atas kejadian tersebut pemilik ruko mengalami kerugian Jutaan Rupiah, dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. (JL)

Komentar Akun Facebook