ads

Jambiline.com, Jambi – Belum lama ini, Bupati Merangin Al Haris menemui Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat Dua Periode Usman Ermulan. Pertemuan antara keduanya berlangsung kurang lebih selama 2 Jam.

Menanggapi pertemuan tersebut, Usman Ermulan mengatakan kedatangan Al Haris yakni untuk bersilahturahmi dengan dirinya, dan membicarakan Jambi ke depan.

“Silahturahmi dan memebicarakan Jambi kedepan,” katanya Kepada Jambiline.com, Sabtu (28/9/19).

Usman membocorkan sedikit obrolannya bersama Al Haris, seperti mereka berdua prihatin melihat kondisi masyarakat Jambi saat ini, dimana Komoditi unggulan di Jambi seperti Sawit dan Karet harganya anjlok atau turun.

“Perlu upaya untuk meningkatkan ekonomi Masyarakat. Tetapi apa yang kita lakukan itu butuh kekuasaan, yaitu Mandat dari rakyat, untuk mensejahterakan rakyat ini,” tegasnya.

Apabila mendapatkan mandat oleh rakyat, lanjut Usman, dirinya akan menonjolkan masalah pembangunan keekonomian rakyat. Bagaimna cara meningkatkan harga karet, meningkatkan harga sawit yang saat ini sedang terpuruk.

“Mungkin akan bangun bisnis-bisnis berbasis CPO di Jambi, kita butuh Investor untuk menaikkan harga Komoditi ini,” katanya.

Selain itu, kata Usman, upaya lain untuk meningkatkan harga komodidi Karet yakni aspal berbahan baku karet, itu perlu ditonjolkan sehingga bisa menangkat harga karet di Petani. “Walaupun tidak ada jaminan signifikan, tapi paling tidak harga bisa bergerak naik. Itu semuanya bisa terlaksana apabila dapat mandat dari kekuasaan,” Tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook