ads

Jambiline.com, Muaro Jambi – Angin puting beliung menerjang Kabupaten Muaro Jambi, namun kali ini terjadi di Desa Sekernan, kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi pada Sabtu (23/2) malam.

Musibah tersebut mengakibatkan sejumlah bangunan porak poranda di diterjang angin Puting Beliung, seperti lima unit rumah milik warga sekitar rusak, bahkan ada satu bangunan sekolahan juga rusak dibagian atapnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa Sekernan Hendri Adam, menurut Angin puting beliung yang terjadi di desanya itu terjadi pada tiga titik, yaitu RT 01, RT 02, dan RT 03,

“Di RT satu itu ada bangunan pabrik Pinang yang atapnya rusak terbawa angin hingga sampai ke jalan lintas” ungkapnya, Minggu (24/2/19).

Dilanjutkannya, setidaknya ada sekitar lima rumah warga yang juga ikut rusak pada akibat terjangan angin puting beliung tersebut. “Mulai dari RT 01 sampai ke RT 03 itu, mungkin sekitar lima rumah, untuk angka pastinya belum kita ketahui, karena masih didata,” jelasnya.

Sementara untuk bangunan sekolah yang rusak yaitu bangunan SMKN 1 Muaro Jambi, yang terletak di perbatasan desa Tunas Mudo dengan desa Sekernan.

Sekolah yang Diterjang Angin Puting Beliung.

“Bangunan SMK itu ada dua lokal yang rusak akibat terjangan angin puting beliung kemaren sore,” pungkasnya. (Nda)

Komentar Akun Facebook