Petugas Kepolisian mengembalikan bayi berumur dua bulan yang diculik oleh pelaku Bambang ke ibu kandungnya, Intan

Jambiline.com, Jambi– Intan Ayu Lestari (20), ibu dari bayi berumur dua bulan yang diculik oleh pelaku Bambang Ariyanto (35) menuturkan motif pelaku hingga nekat menculik sang buah hatinya.

Kejadian berawal saat pelaku Bambang mengajak dirinya menikah, namun ajakan tersebut ditolak olehnya karena mengetahui pelaku adalah penipu.

“Jadi awalnya niat baik Bambang itu mau saya terima, tapi setelah tahu kalau Bambang itu penipu saya tolak ajakan pernikahannya,” Ujar Intan,Senin (21/9).

Tidak terima ajakan menikah ditolak, pelaku pun mengancam Intan untuk menculik bayinya yang pada saat itu tengah dirawat oleh sang nenek di rumah kawasan jalan Baru, RT 24, Pakuan Baru, Jambi Selatan, Kota Jambi,

“Saya lagi di luar Kota, pelaku tinggal di rumah saya dan anak saya diurus dengan neneknya, dan Bambang ini ngancam akan nyulik anak saya, jadi hari Kamis (17/9) saya langsung pulang ke Jambi,” Jelasnya.

Namun sesampainya di Jambi, dirinya tidak langsung pulang ke rumah lantaran di rumah tersebut masih ada pelaku Bambang.

“Pas besok hari Jumat (18/9) Bambang ini langsung ngasih tahu saya kalau anak saya dibawanya, pelaku juga ngancam akan bunuh anak saya, makanya saya langsung ke Polda Jambi buat laporan bang,” tutur Intan.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jambi, Kombes Pol Yudha Setyabudi mengatakan, pelaku berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Polda Jambi yang diback up oleh Tim Resmob Mabes Polri pada Senin (21/9) sekitar pukul 01.00 WIB di wilayah Jakarta Utara.

“Pelaku sudah kita amankan dan akan segera dibawa ke Jambi,” sebutnya.

Disampaikan Yudha, bayi berusia dua bulan tersebut tidak ikut dibawa oleh pelaku ke Jakarta, melainkan dititipkan pelaku di rumah temannya di Jambi, di kawasan Jalan Sersan Darpin RT. 15 Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Pal Merah.

“Bayinya sudah kita jemput dan kita serahkan ke ibunya,” tandas Yudha Setyabudi. (jl)

Komentar Akun Facebook