ads

Jambiline.com, Jambi – Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Jambi berhasil mengungkap kasus dugaan prostitusi online yang ada di Kota Jambi, dan menemukan salah satu akun diduga sebagai penyedia prostitusi online.

Wadir Krimsus Polda Jambi AKBP Santoso mengatakan tersangka berinisial VVP diamankan disalah satu loby hotel berbintang dalam Kota Jambi, Tersangka ini perannya hanya sebagai penghubung.

Saat itu, VVP sedang menunggu pelaku prostitusi online yang sedang melakukan kegiatan di kamar hotel berbintang. Setelah dilakukan penyelidikan mereka akan melakukan suatu kegiatan prostitusi di hotel berbintang di Kota Jambi.

“Disana ditemukan ada 5 orang yang sedang melakukan kegiatan prostitusi online dan kita amankan, dari tiga kamar hotel,” katanya, Kamis (30/12/2021).

Selain itu, Polisi juga menemukan beberapa beberapa barang bukti seperti alat kontrasepsi, scrinshot komunikasi, dan format gambar gambar yang mengandung pornografi.

“Kita juga berhasil mengamankan salah seorang diduga mucikari berinisial VVP,” tegas Wadir.

Dari pengakuan Tersangka, kegiatan yang dilakukan kurang lebih sekitar 6 bulan sampai 1 tahun. Pelaku prostitusi yang diperdagangkan sampai saat ini yang dapatkan baru lima orang, namun Ditreskrimsus akan terus kembangkan kasus ini.

“Sekali transaksi itu Rp2.5 juta. Kemudian dibagi kepada perempuan itu dan kepada mucikarinya. Untuk mucikari Itu tergantung kepada yang bersangkutan (Pelaku Prostitusi). Namun berkisaran sekitar Rp500 ribu,” katanya.

“Status dari pada pelaku prostitusi ini ada yang masih mahasiswa, gadis dan ada juga single parent (Janda),” tutupnya.

Akibat perbuatannya, Tersangka dijerat dengan Pasal 27 ayat 1 UU tahun 2019 dengan ancaman pidana kurang lebih 5 tahun penjara. (*)

Komentar Akun Facebook