RSUD Abdurrahman Sayoeti Seberang Kota Jambi.

Jambiline.com, Jambi – Komisi IV DPRD Kota Jambi, Selasa (21/1/20) pagi bersama rombongan meninjau RSUD Abdurrahman Sayoeti Seberang Kota Jambi. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat kesiapan pihak RS dalam mencapai akreditasi tahun 2020 ini.

Dikatakan ketua Komisi IV Jasrul, mengatakan RS Abdurrahman Sayoeti untuk bulan Juni tahun ini akan diakreditrasi, teryata masih banyak yang belum dipersiapkan oleh pihak rumah sakit. Seperti manajemennya harus lengkap, serta SDM di RS masih kurang, begitu juga dengan sarananya yang masih belum lengkap.

Selain itu masih ada beberapa ruangan yang bocor sehingga ada genangan air di dalam ruangan, begitu juga dengan ruang laundry dan dapur yang masih belum sesuai standar dan yang lebih parah lagi RS amdalnya tidak berfungsi sama sekali.

“Saya berharap agar RS bisa bekerja keras untuk menutupi kekurangan itu, jika ingin bisa di akreditasi dan selain itu Pemkot Jambi dan Dinas Kesehatan Kota harus berupaya agar ada kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat berobat bisa memakai BPJS,” tutup Jasrul. (*/Tri)

Komentar Akun Facebook