ads

Jambiline.com,Muarabulian – Ratusan warga dari Empat desa yang berada di Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari mendatangi Kantor Bupati Batanghari.

Kedatangan masa masyarakat dari Empat desa tersebut untuk melakukan aksi damai terhadap wacana penutupan sumur minyak illegal oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari.

Dalam orasi yang disampaikan oleh salah satu perwakilan masa aksi, fitria di depan kantor Bupati mengatakan, kepada Bapak Bupati Batanghari agar tidak menutup sumur minyak illegal yang berada di desa mereka.

“Kalau memang Pertamina mau menutup sumur minyak illegal tersebut, maka tutuplah semua sumur termasuk milik Pertamina sendiri,” kata Fitria, Selasa, (1/10).

Dikatakan Fitria, dengan adanya penutupan sumur minyak illegal oleh Pertamina dan Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari akan merugikan masyarakat.

“Untuk itu kami meminta kepada DPRD Kabupaten Batanghari dan Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk membantu masyarakat Desa Pompa Air, Desa Bungku, Desa Mekar Jaya dan Desa Sungkai untuk melegalkan sumur minyak ilegal menjadi tambang rakyat,” pungkasnya.(Rhi)

Komentar Akun Facebook