ads

Jambiline.com, Jambi – Walikota Jambi SY Fasha meminta kepada seluruh rumah sakit yang ada dalam Kota Jambi baik milik swasta maupun pemerintah, TNI dan POLRI agar menyiapkan satu ruangan isolasi awal.

Hal tersebut dilakukan salah satu bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona di Jambi. Dimana di Jambi ditemukan dugaan pasien diduga terindikasi virus Corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, pada Sabtu (25/1) lalu.

Walikota Jambi SY Fasha meminta kepada seluruh Puskesmas tidak boleh menolak masyarakat yang berobat, terutama masyarakat yang merasakan panas tubuh meningkat dan gejala-gejala digambarkan seperti terkena virus Corona.

“Tidak boleh menolak, harus melakukan tindakan dini dan melakukan scrining awal dan nanti bisa dirujuk ke rumah sakit Abdul Manap,” kata Fasha, Senin (27/1/2020).

Selain itu, dirinya juga meminta atau mengintruksikan kepada semua rumah sakit agar menyiapkan ruangan untuk isolasi awal.

“Sudah kami intruksikan untuk menyiapkan satu ruang untuk isolasi awal tanpa terkecuali baik rumah sakit pemerintah maupun swasta, Rumah Sakit TNI dan POLRI juga,” kata Fasha

Lanjut Fasha, apabila khusus masyarakat Kota Jambi yang terindikasi positif terkena virus Corona, seluruh biayanya menjadi tanggung jawab pemerintah Kota Jambi.

“Satu hal lagi Masayarakat yang terindikasi positif terindikasi sudah menjadi tangung jawab pemerintah kota Jambi keseluruhannya,” tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook