Jambiline.com – Pasca diumumkannya Walikota Jambi, Syarif Fasha terjangkit virus corona, Minggu (13/09), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Jambi meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Bagian Humas Setda Kota Jambi memfasilitasi wartawan agar dilaksanakan rapid test.

“Kami wartawan tentunya juga orang terdekat dengan seorang pejabat utama dan berbagai pihak, ketika Walikota Jambi terkonfirmasi positif covid-19, saya merasa perlu meminta instansi terkait seperti Dinkes dan Bagian Humas untuk faslitasi rapid test bagi wartawan,” ujar Ketua PWI Pokja Kota Jambi, Hendry Nursal.

Bahkan setelah Fasha mengumumkan dirinya positif Covid-19, Hendry Nursal juga langsung berkomunikasi dengan rekan-rekan pengurus PWI Kota Jambi yang bertugas meliput kegiatan pemerintah Kota Jambi.

“Agar mendata segera dan melakukan antisipasi dini secara cepat,” imbuhnya.

Menurut Hendry, hal itu penting dilakukan sebagai langkah antisipasi dan langkah pencegahan sehingga mampu menekan penyebaran covid-19.

“Saya berdoa Walikota segera pulih, saya juga tentunya berdoa untuk rekan-rekan wartawan tidak terpapar mengingat pekerjaannya yang berhadapan langsung dengan banyak pihak. Maka langkah ini perlu, pertama laksanakan rapid test,” tegasnya. (cn)

Komentar Akun Facebook