Kepala BPKAD Sarolangun melalui Kabid Pembendaharaan, Ahmad Subhan
ads

Jambiline.com, Sarolangun– Pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun saat ini belum bisa memastikan kapan jadwal pencairan gaji 13 Tahun 2020 untuk para ASN di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Kepala BPKAD Sarolangun melalui Kabid Pembendaharaan, Ahmad Subhan mengatakan, belum keluarnya gaji 13 karena belum adanya petunjuk dari Pemerintah Pusat, baik itu berupa Peraturan Presiden (PerPres) ataupun Peraturan Mentri Keuangan (PMK) terkait pencairan gaji 13 tersebut.

“Di tahun 2020 ini, bulan Juli sampai saat ini belum bisa mencairkan gaji 13, karna belum ada intruksi dan arahan dari pusat. Berbeda dengan tahun 2019 lalu, juni awal kita sudah persiapkan, bahkan bulan juli awal sudah kita bayarkan,” katanya Selasa, (07/07).

Keterlambatan jadwal pencairan gaji 13 tahun 2020 itu berkemungkinan disebabkan kondisi Pendemi Covid 19 yang terjadi, namun Subhan menjelaskan, hingga saat ini pihaknya juga belum mendapat petunjuk terkait dengan jumlah gaji 13 yang bakal diterima oleh para ASN.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya tidak ada pemotongan, belum tahu tahun 2020 dengan adanya Pendemi Covid 19, mungkin dikurangkan atau tidak sama sekali, kita belum mendapat arahan dari pusat,” tandasnya.(HND)

Komentar Akun Facebook