ads

Jambiline.com, Bank Indonesia (BI) bersama Generasi Baru Indonesia (GenBI) telah melaksanakan acara Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia, Kebanksentralan, Quick Respond Indonesian Standard (QRIS) dan Ciri Keaslian Uang Rupiah (CIKUR) pada Kamis (25/2/2021)

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pandemi Covid-19 masih membatasi aktivitas, sehingga acara ini dilaksanakan secara virtual room melalui aplikasi Zoom Meetings dengan mengusung tema Get Your Dream ShoP (Scholarship In Pandemic) With GenBI, dengan tujuan untuk memberi sosialisasi kepada mahasiswa calon penerima Beasiswa serta memberikan pemahaman seputar Bank Indonesia.

Meskipun acara tersebut dilaksanakan secara daring, akan tetapi tidak mengurangi semangat dan antusiasme peserta maupun panitia GGTC, tercatat sebanyak 450 peserta yang hadir di ruang Zoom baik itu mahasiswa dari Universitas Jambi (UNJA) maupun mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi (UIN STS).

Pada acara ini tidak hanya dihadiri oleh pihak BI tetapi juga dihadiri oleh pihak UNJA dan UIN STS Jambi, di antaranya Wakil Rektor 3 (WR 3) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jambi, Bapak Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc. yang memberikan kata sambutan dan  Kasubbag Kemahasiswaan dan Alumni, Ibu Hj. Adrianti, S.E., M.M. yang memberikan sosialisasi Beasiswa BI di UNJA.

Dari pihak UIN STS Jambi dihadiri oleh Rektor, Bapak Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D. yang memberikan kata sambutan dan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Bapak Dr. Bahrul Ulum, M.A. yang memberikan sosialisasi Beasiswa BI di UIN STS Jambi.

Selanjutnya dari pihak BI sendiri dihadiri oleh Kepala Deputi BI Provinsi Jambi, Bapak A. Pandu Irawan yang sekaligus mengisi materi sosialisasi Kebanksentralan, lalu ada pula para KPw BI Provinsi Jambi, yaitu Ibu Lidya Susilo yang mengisi materi sosialisasi QRIS dan Bapak Fajri yang mengisi materi sosialisasi CIKUR.

Tidak hanya memberikan materi mengenai sosialisasi, GenBI Jambi dan BI juga memberikan hadiah doorprize berupa souvenir dan UPK 75 kepada peserta yang bertanya dan memenangkan games Kahoot.

Dengan dilaksanakannya acara GenBI Goes To Campus (GGTC) diharapkan tahun ini bisa memberikan ilmu dan wawasan mengenai Bank Indonesia dan kebijakannya. Serta yang paling utama adalah kepada seluruh mahasiswa yang berjuang untuk mendapatkan Beasiswa BI.

Komentar Akun Facebook