Jambiline.com, Jambi – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Jambi gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi rabies dan cek kesehatan hewan secara gratis.

Kegiatan ini dimulai pada Minggu, 1 Desember 2019 di depan kantor Bank Indonesia Provinsi Jambi.

Kegiatan langsung melibatkan tenaga ahli yakni drh.Nurbani Aziz, M.Sc dibantu oleh Team Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) dan Keluarga Mahasiswa Kesehatan Hewan (KMKH) fakultas peternakan Universitas Jambi.

Ketua pelaksana kegiatan, Dani Febriansyah mengatakan, GenBI Jambi mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang seharusnya mempunyai peliharaan yang sehat, aman, bebas dari penyakit.

Pada kegiatan kali ini tak hanya pengalaman yang didapatkan oleh anggota GenBI, akan tetapi kerjasama tentu tercipta ketika ada perbedaan keahlian diantara sesama Mahasiswa yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Jumlah hewan yang terjangkit rabies lumayan banyak. Maka dari itu mencegah lebih baik dari mengobati. Dari hal tersebut kami membuat kegiatan yang lebih bermanfaat dengan melakukan tindakan tersebut” Kata Dani Febriansyah.

Tanggapan masyarakat sangat positif. Mereka sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut, banyak masyarakat yang hadir bahkan menunggu sebelum acara dimulai, dan tentunya masyarakat mengusulkan bahwa kegiatan ini lebih baik jika sering dilakukan.

Penulis : Rahma Yuniarsih

Komentar Akun Facebook