ads

Jambiline.com, Jambi – Tim Tekab Rangkayo Hitam Polresta Jambi pada hari Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul 01.00 WIB kembali melaksanakan kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat) di Bulan Suci Ramadhan dengan sasaran minuman keras (miras) yang beredar di wilayah Kota Jambi.

Dalam kegiatan operasi pekat tersebut Tim Tekab Rangkayo Hitam Polresta Jambi berhasil menggerebek salah satu rumah yang dijadikan sebagai gudang tempat penyimpanan miras.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Handreas saat dikonfirmasi mengatakan bahwa rumah yang dijadikan gudang penyimpanan miras tersebut berada di kawasan RT 05, Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Dan saat dilakukan penggerebekan petugas berhasil mengamankan seorang pria berinisial JN (34) pemilik miras dan mengamankan puluhan dus miras dari berbagai macam merek di dalam rumah tersebut.

“Rumah ini di jadikan sebagai gudang penyimpanan miras, didalamnya kita temukan 22 Dus miras dengan jumlah 290 botol dari berbagai macam mereka.” Ujar Kompol Handreas, Sabtu (17/4/2021).

Lanjut Kompol Handreas, bahwa rumah yang dijadikan gudang miras tersebut sudah beroperasi sekitar 2 bulan, dan pemilik miras tersebut menjual miras melalui sosial media (sosmed) online memasarkan kepada pembelinya.

“Jadi pemilik miras ini menjual miras melalui sosial media online di Instagram, dan setelah ada pembelinya, pemilik miras ini langsung mengantarkan miras ke pembeli dengan cara bertemu di jalan,” tambahnya.

Kompol Handreas juga mengatakan bahwa untuk tindak lanjut terhadap pemilik miras tersebut akan dikenakan pidana ringan. “Akan kita kenakan pidana ringan dan akan mengikuti persidangan” ungkapnya.

Adapun barang bukti 22 Dus mira yang diamankan tersebut terdiri dari 290 botol diantaranya yakni Bir Pros Merah 96 Botol, Bir Pros Biru 48 Botol, Anggur Merah 52 Botol, Anggur puti 5 Botol, New pot Blue 12 Botol, New Pot Kuning 10Botol, Asoka 24 Botol, Iceland 24 Botol, Inti Sari 12 Botol, Anggur ketan hitam 3 Botol, Soju 2 (Dua) Botol dan Bir Pros lemon 2 Kaleng. (Tri)

Komentar Akun Facebook