ads

Jambiline.com, Jambi – Gubernur Jambi Al Haris secara resmi menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gateball piala Gubernur Jambi Cup Tahun 2022 yang dilaksanakan lapangan Kantor Dinas PUPR Provinsi Jambi, Minggu (9/1/2022)

Dimana, Open Tournament Gateball tersebut diikuti oleh 16 Provinsi di Indonesia. Dan pada Tournament tersebut ada tiga kategori yang diperlombakan. Kategori pertama yaitu tim beregu yang diikuti oleh 40 tim. Kedua kategori Double yang diikuti oleh 48 tim. Dan terakhir kategori triple juga diikuti oleh 48 tim. Apapun tim tim tersebut berasal dari 16 Provinsi yang ada di Indonesia. Dengan jumlah atlet sebanyak 322 orang serta wasit 60 orang.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi Al Haris mengatakan agar seluruh peserta Gateball baik didalam Provinsi Jambi maupun dari luar Jambi agar meningkatkan itensitas latihan agar dapat meningkatkan Prestasi.

“Apalagi pada tahun 2022 ini, kita akan mengikuti kejurnas Gateball di Surabaya, pada bulan April mendatang,” kata Gubernur.

Sementara itu, Ketua Pergatsi Provinsi Jambi dan juga sebagai Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi mengatakan kejuaraan daerah Gateball sangat bagus karena dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi yang ke 65 tahun.

Fauzi menjelaskan, tournament Gateball memeiliki banyak kategori, dari sebelas kategori, tournament Gateball hanya tiga kategori yang di perlombakan mengingat singkatnya waktu.

“Kita sebagai panitia membatasi, karena menginggat waktu apabila diitung itung kalau semuanya ikut tidak bakal selesai. Alhamdulillah Tournament Gateball ini berjalan dengan baik,” katanya.

“Dari sebelas kategori kita hanya melaksanakan tiga kategori, yang pertama peregu Classic, kedua Kategori Double Classic dann terakhir kategori Triple Classic,” jelas Fauzi.

Dirinya melihat pada tournament gateball, Pergatsi sangat antusias mengikuti Tournament, dan menunjukan skill dan stateginya masing masing.

“Kedepan Pergatsi Provinsi Jambi akan mengikuti Kejurnas, dan ada juga undangan dari Palu,” tutup Fauzi.

Berikut peserta Gateball yang mendapatkan juara berdasarkan kategori :

Kelas Beregu

Juara 1 : Bima Sulteng (Sulawesi Tengah).

Juara 2 : BMCKTR/PUGC (Padang)

Juara 3 : MGC ( Kab. Merangin )

Juara 4: Macan Putih ( Medan )

Double Clasic :

Juara 1 : BWS Padang

Juara 2 : Bima Sulteng (Sulawesi Tengah)

Juara 3 : GB 5 Kota Bandung

Juara 4 : Exca Gateball NTT

Triple Clasic: 

Juara 1 : Pergatsi Lampung

Juara 2 : Exca Gateball Club NTT

Juara 3 : BWS Gorontalo

Juara 4 : Macan Putih Sumut (medan ). (*)

Komentar Akun Facebook