ads

JAMBI – Anggota Opsnal Satres Narkoba Polresrta Jambi berhasil mengamankan tiga orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Ketiga Tersangka harus terpaksa menginap di hotel Prodeo atau jeruji Besi alias penjara.

Ketiga tersangka ditangkap di tempat terpisah, penangkapan berawal dari satu tersangka bernama Hamdan di dalam rumahnya di Jln. Widuri II Rt. 27 Kel. Pal V Kec. Kotabaru Kota Jambi, Minggu (14/05) lalu.

Saat dilakukan penggeledahan, dari saku celana tersangka, Petugas berhasil menemukan satu paket narkoba jenis ganja, disaku jaketnya polisi juga menemukan 6 paket ganja kering. Di kamar rumah tersangka polisi juga mengamankan 4 botol air minum kemasan yang berisi ganja.

Kapolresta Jambi AKBP Achmad Fauzi Dalimunthe, melalui Plt Kasubdit Humas Polresta Jambi Brigadir Polisi Alamsyah Amir membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan penangkapan ini berdasarakan informasi yang didapat bahwa di TKP sering terjadi kegiatan penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

“Selanjutnya anggota Opsnal melakukan penyelidikan dan menemukan sebuah rumah yg mencurigakan, yang sewaktu dilakukan penggeledahan ditemukan tersangka Hamdan sedang berada di rumah tersebut,” kata Alam, Rabu (17/5).

Saat diinterogasi Petugas, Hamdan mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka bernama Antok, sementara yang memperkenalkan Hamdan kepada Antok adalah Indra. Berbekal informasi itu polisi terlebih dahulu menangkap Indra guna mendalami informasi keberadaan Antok, namun tidak ditemukan barang bukti narkoba dari Indra.

Selanjutnya anggota opsnal berhasil menangkap tersangka Antok di rumahnya berikut barang bukti dua paket narkoba jenis ganja. Saat diiterogasi petugas, Antok tidak menampik jika ganja yang diamankan dari tangan Hamdan berasal dari dirinya dan mengenal Hamdan melalui perantara Indra.

“Ketiga tersangka langsung dibawa ke Mapolresta Jambi, guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Brigpol Alamsyah.

Sementara itu, Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan dari ketiga tersangka berupa, 9 paket ganja kering, 4 buah botol air minum kemasan merk AQUA yang berisi ganja, satu buah jaket, satu buah kotak plastik, dua unit Hp merk Nokia, dan 1 unit Hp samsung.

Atas perbuatanya ketiga tersangka dikenakan pasal Pasal 111 ayat 1 atau pasal 114 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. (TS)

Komentar Akun Facebook