ads

 

Jambiline.com, Muarojambi – Aliansi Wartawan Harian Aktif muarojambi (Aswhaja) menggelar kegiatan road show desa penyengat olak Kecamatan Jaluko kabupaten muarojambi, dalam rangka menjalin Sinergitas antara pemerintah desa dengan awak media yang ada di kabupaten Muarojambi.

Hal tersebut dilakukan guna menyampaikan informasi dalam bentuk berita untuk masyarakat luas.

Muamar Syarbani selaku Ketua Aswhaja menyampaikan bahwa, Road Show yang mengusung tema “untuk menjalin sinergitas bersama Media Masa menuju desa terdepan”.

“Selain bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga memberikan wawasan tentang pentingnya peranan Media masa dalam menyajikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat,” katanya, Sabtu (31/7/2021).

Road Show dihadiri Media Masa (Aswhaja) muarojambi, Kedes desa Penyingat Olak, kadus, Sekdes para Stap desa Penyengat Olak.

“Dari segi pemberitaan jelas, akurat dari narasumber yang berkompeten, sehingga informasi yang di sampaikan kepada masyarakat memang benar-benar produk jurnalis sesuai kode etik jurnalistik, dan bukan berita Hoax atau ujaran kebencian,” katanya.

“Tentunya sinergitas antara pemerintah desa Penyingat olak kecamatan Jaluko dengan Awak media akan memberikan dampak positif bagi kemajuan desa yang dikunjung,” tambah Ketua.

Dengan kedatangan rombongan awak media yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Harian Aktif kabupaten muarojambi mendapat sambutan baik dari pemerintah desa penyengat olak Sekdes M.Maliki yang mewakili Kades ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita apresiasi dengan kedatangan para rekan-rekan Media, melalui kegiatan ini selain ajang silaturahmi kami berterima kasih juga banyak mendapat masukan tentang pentingnya peranan jurnalistik dalam mendukung kemajuan pemerintah desa dengan menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat tersebut,” tutur Sekdes.

Sementara A.Rozi selaku Kadus desa penyengat olak menyebutkan dirinya selama menjabat Sekdes waktu itu, banyak sekali dalam berupa bentuk usulan kepada pihak kabupaten Muarojambi baik pemerintah provinsi Jambi.

Namun dalam usulan tersebut tidak lain bukan pembangunan turap pinggir sungai batanghari tersebut oleh karena mengalami ambruk sampai saat ini gagal dikerjakan.

Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan Cinderamata dari Aswhaja kepada pemerintah desa penyingat olak kecamatan Jaluko kabupaten muarojambi. (*)

Komentar Akun Facebook