ads

Jambiline.com, Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempertahankan semangat perjuangan dan selalu menghargai jasa pahlawan-pahlawan kita.

Salah satunya dengan belajar dengan tekun dan bertekad untuk membela Negara adalah salah satu bentuk membangkitkan semangat nasionalisme.

Apakah teman-teman tahu bahwa hari ini adalah hari yang paling tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada TNI, terutama TNI AU.

Hari ini tepat pada tanggal 9 April setiap tahunnya kita memperingati Hari TNI AU. Untuk teman-teman yang belum mengetahuinya, mulai hari ini kita harus peduli terhadap hari yang bisa mengingatkan kita dengan sejarah bangsa.

Tujuan dari memperingati Hari TNI AU adalah salah satu sejarah monumental yang selalu diperingati jajaran TNI AU setiap tahun, dan itulah yang dinamakan Hari Bhakti TNI AU. Peringatan Hari Bhakti TNI AU, dilatarbelakangi oleh dua peristiwa yang terjadi dalam satu hari pada 29 Juli 1947. Peristiwa pertama, pada pagi hari, tiga kadet penerbang TNI AU, menggunakan dua pesawat Cureng dan satu Guntei berhasil melakukan pengeboman terhadap kubu-kubu pertahanan Belanda di tiga tempat, yaitu Semarang, Salatiga, dan Ambarawa. Peristiwa kedua, jatuhnya pesawat DAKOTA VT-CLA yang megakibatkan gugurnya tiga perintis TNI AU.

Itu adalah beberapa kisah dibalik diperingatinya Hari TNI AU, yang pastinya masih banyak lagi sejarah dan perjuangan yang patut kita apresiasi karena hingga saat ini kita bisa berjuang Karena  sejarah itu ada.  Kita juga tahu bahwa hingga saat ini kita semua selalu berjuang mempertahankan Negara kita.

“Semoga TNI AU semakin mengudara”

Komentar Akun Facebook