ads

Jambiline.com, Kerinci – Festival Kerinci resmi dibuka oleh Gubernur Jambi diwakili oleh Sekda M. Dianto di Dermaga Danau Kerinci, Minggu (03/11/19).

Peresmian pembukaan Festival Kerinci ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Sekda, didampingi Bupati Kerinci Adirozal, Pangdam II/Sriwijaya dan tamu undangan lainnya.

Festival Kerinci yang masuk dalam Calender Of Event Kementerian Pariwisata Republik Indonesia akan diselenggarakan mulai Rabu 3 sampai dengan 7 November 2019 mendatang, diadakan di dua zona atau lokasi berbeda yakni di Danau Kerinci dan PTP VI Kayuaro.

Pembukaan Festival Kerinci yang dipusatkan di dermaga Danau Kerinci berbagai atraksi dan tarian kesenian tradisional yang dimiliki oleh Kabupaten Kerinci ditampilkan, salah satunya adalah tarian Tulak Bla.

Hadir dalam pembukaan ini Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Irwan, Sekda Jambi M. Dianto, Anggota DPR RI A. Bakri, Wadan Kodiklat TNI, Staf Ahli Kemenpora Jonni Mardizal, Danrem Jambi, Mewakili Kapolda, Anggota DPRD Provinsi Jambi pemilihan Kerinci, Bupati/ Walikota serta Wakil Bupati/ wakil walikota se-provinsi Jambi dan HKK Provinsi Jambi, Camat, Kades dan para undangan lainnya.

Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam pembukaan Festival Kerinci. Terutama hadirnya para jenderal yaitu Pangdam dan Wadanko diklat TNI.

“Festival Kerinci Tahun ini mengangkat tema, Kerinci Maju, Menuju Kerinci Lebih Baik Berkeadilan, Festival Kerinci merupakan agenda promosi pariwisata, semoga ekonomi masyarakat bisa tumbuh dengan baik, masyarakat menjadikan ini sebagai wadah untuk membuat peluang usaha,” kata Bupati.

Ditambahkan Adirozal, selama Festival Kerinci yang dulunya FMPDK digelar mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kerinci, baik itu Wisatawan Domestik maupun Mancanegara.

“Banyak kegiatan tambahan yang dilaksanakan pada Festival Kerinci tahun ini seperti Kerinci Mountain Bike, Tour de Singkarak (TdS) etape ke 7 yang akan diikuti oleh 24 negara, Pemecahan Rekor MURI Petik Teh Masal, Kejurnas Arung Jeram dan Pesta Nikah Masal Gratis,” jelas Adirozal.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Jambi yang dibacakan oleh Sekda M. Dianto mengajak masyarakat menyambut dan mendukung even nasional ini. Festival Kerinci merupakan salah satu upaya untuk promosi pariwisata provinsi Jambi.

“Dengan adanya Festival Kerinci ini, mari kita kembangkan ekonomi kreatif dengan memadukan seni, budaya dan kerajinan. Semoga dengan adanya Festival Kerinci, akan berpihak pada ekonomi rakyat,” ungkap Sekda. (Wnd)

Komentar Akun Facebook