ads

Jambiline.com, Indonesia memiliki potensi perikanan yang sangat luar biasa, tak heran bukan ketika penduduk Indonesia kebanyakan bermata pencaharian sebagai nelayan.

Kita semua tahu bahwa hasil laut yang melimpah adalah bukti dari Kasih Sayang Tuhan yang Maha Esa, di mana semua itu adalah berkah dan pemberian untuk kita terus bertahan dan bersyukur hidup di dunia.

Berbicara tentang hasil laut, teringat dengan nelayan yang selalu berdiri di depan untuk melakukan yang terbaik sehingga kita semua tetap bisa menikmati hasil laut terutama ikan yang bergizi tinggi.

Akan tetapi apakah teman-teman tahu bahwa setiap tanggal 6 April diperingati sebagai Hari Nelayan Nasional?

Pasti kebanyakan dari teman-teman semua tidak tahu bahwa hari ini kita memperingati Hari Nelayan Nasional, nah karena sudah tahu maka jangan lupa untuk berterima kasih kepada semua nelayan Indonesia guys!

Jadi, sejarah singkatnya Hari Nelayan Nasional ini ditetapkan pada tahun 1960, yaitu sejak pemerintahan Orde Baru. Hari Nelayan Nasional hingga saat ini diperingati sebagai bentuk rasa terima kasih atas jasa para nelayan Indonesia dalam upaya pemenuhan kebutuhan seluruh masyarakat di Indonesia, selain itu pada dasarnya adanya Hari Nelayan Nasional tentunya sebagai bentuk apresiasi serta selalu mengingat kesejahteraan nelayan.

Bahkan di beberapa daerah, Hari Nelayan ini memiliki tradisi turun-temurun lho! Dengan melakukan tarian, upacara dan doa dengan harapan hasil yang diterima nelayan semakin meningkat.

 

 

Komentar Akun Facebook