ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Saat ini teknologi komunikasi dan informasi semakin berkembang pesat, terlebih ketika adanya media sosial yang mempermudah masyarakat untuk mengikuti perkembangan zaman.

Saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial juga sudah menjadi kebutuhan kita. Perkembangan ini sudah sangat jelas mempermudah langkah siapa saja untuk memperoleh sesuatu yang diinginkan, bahkan kita diberikan peluang untuk memanfaatkan teknologi seperti memulai bisnis dan sejenisnya.

Bahkan sepertinya semua informasi juga akan cepat didapatkan tanpa harus melihat TV lagi.

Nah ini artinya bukan melalui TV aja guys orang-orang bisa menjadi artis, akan tetapi di media sosial pastinya juga ada dong! Bahkan teman-teman semua juga bisa menjadi terkenal di media sosial. Contohnya nih seorang selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya. Akan tetapi ada lagi nih istilah yang belakangan ini sering banget dipake anak muda, yaitu istilah “influencer”.

Teman-teman, apa sih yang dimaksud dengan influencer?

Influencer adalah orang yang terkenal dan bisa memberikan pengaruh kepada masyarakat. Seorang yang dikatakan influencer yaitu seseorang yang memiliki jumlah pengikut yang banyak dibidangnya dan menyuarakan pendapatnya secara terbuka sehingga hal tersebut akan berpengaruh kepada pengikutnya bahkan orang-orang yang bukan pengikutnya pun akan mengetahuinya.

Selain itu seorang influencer juga dikagumi dan dipercaya lho guys, bahkan apa yang mereka suka dan gunakan akan diikuti oleh pengikutnya. Wajar saja, seorang influencer ternyata pandai sekali untuk menarik perhatian baik itu melalui ciri khas, postingan, dan caption lho!

Maka tak heran saat ini banyak pemilik bisnis yang bekerja sama dengan influencer untuk mempromosikan produknya. Teman-teman semua pasti masih penasaran apa saja pengaruh influencer ini bagi pemilik bisnis yang mempercayai mereka kan?
Pastinya banyak banget! Untuk para pengusaha jangan khawatir, jika ingin produk yang dimiliki dikenal dan laris manis jangan pernah ragu-ragu untuk menggandeng seorang influencer.

Selain produk tersebut bisa menggebrak pasar dan mendongkrak penjualan, konsumen juga langsung percaya dengan produk yang dipasarkan lho, masyarakat akan yakin karena didukung dengan influencer tersebut. Selain brand itu terkenal, bahkan ownernya juga bisa terkenal nih…

Untuk itu, tidak diragukan lagi manfaat dari influencer yang bisa menambah konsumen di setiap waktu. Jadi, teman-teman sudah tahu kan apa yang membuat influencer diminati? teman-teman juga sudah tahu kan manfaat bagi yang membutuhkan mereka?

Nah! Karena sudah tahu, untuk pengusaha-pengusaha muda nih harus lebih kreatif lagi dalam berbisnis, kalau perlu kamu bisa bekerja sama dengan seorang influencer, karena akan mendapatkan keuntungan yang besar, atau setelah membaca artikel ini kamu sendiri yang akan menjadi influencer? tidak masalah, karena di zaman sekarang semua bisa menjadi siapa saja yang mereka inginkan.

Komentar Akun Facebook