ads

Jambiline.com, Jambi – Janry Efriyanto Sianturi salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dikenal sosok kepribadian yang baik dan menjadi kebanggaan keluarga.

Hal ini diungkapkan oleh Ade Martinus yang merupakan adik kandung Janry saat temui Jambiline.com dirumah duka yang beralamat di Perumahan Puri Masurai II, Rt 23, Blok AG 6, Jaluko, Rabu (31/10/18).

“Abang Janry anak yang paling baik, dia tidak neko-neko, berbakti kepada kedua orangtua, dan dia yang dibanggakan dikeluarga,” ujar Ade.

Ade juga mengatakan Janry merupakan sosok anak yang berprestasi dan pintar, beliau merupakan Alumni Kampus Universitas Sriwijaya mengambil jurusan Teknik Pertambangan di Palembang, dan usai Wisuda Janry mendapatkan pekerjaan di Pangkalpinang.

“Gaji pertama abang diberikan semua kepada kedua orangtua, selain itu abang juga membantu adik-adiknya, serta rumah inipun sempat direnovasinya,” katanya.

Saat ditanya mengenai kebenaran informasi bahwa Janry merupakan korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Dirinya mengetahui kabar tersebut pada hari Senin (29/10) lalu ada pihak maskapai Lion Air datang kerumah bersama pihak Bank. “Senin kemarin ada pihak Maskapai dan Bank datang kerumah, Mereka mengajak orangtua saya untuk berangkat ke Jakarta, untuk pembiayaannya mereka yang tanggung,” kata Ade.

Sebelum kejadian jatuhnya pesawat tersebut Janry sempat menelepon Orang tuanya, bahwa Janry ada pelatihan di Bandung. “Sempat nelpon mamak hari Jumat kemarin bahwa dia ada pelatihan di Bandung,” katanya.

Ade berharap Janry selamat dari kecelakan pesawat itu dan dapat berkumpul kembali bersama keluarganya di Jambi. “Doa kami semoga abang bisa selamat dan berkumpul lagi sama keluarga,” pugkasnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook