ads

Jambiline.com, Jambi – Kasus pencurian disertai pemberatan (Curat) belakangan ini cukup marak di Kota Jambi sehingga meresahkan masyarakat. Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani mengatakan, di Kota Jambi kasus jambret salah satu perkara yang dianggap paling menonjol.

Belakangan ini pihak Polresta Jambi berhasil mengungkap dan menangkap pelaku jambret. Beberapa diantaranya diungkap oleh masyarakat karena cukup meresahkan.

Kapolresta Jambi menjelaskan, ada beberapa wilayah di Kota Jambi yang rawan akan kasus Jambret, seperti di wilayah Telanaipura, Jelutung dan Kotabaru. Pelaku biasanya mengincar korban wanita terutama yang membawa perhiasan.

“Rata-rata korbannya memang perempuan. Modusnya mengincar korban terlebih dahulu dan langsung memepet korban,” kata Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani, Jumat (17/3).

Lanjutnya, salah satu faktor teradinya penjabretan tidak terlepas dari kelalaian korban, sehingga menimbulkan kesempatan untuk pelaku melakukan aksi tersebut.

“Terkadang ibu-ibu ini memakai perhiasan yang mencolok, atau meletakkan tas ditempat yang mudah dijangkau oleh pelaku,” pungkasnya. (TR)  

Komentar Akun Facebook