Ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Hayo ngaku, siapa nih yang masih suka insecure?, Akhir-akhir ini insecure sering dibicarakan di berbagai kalangan ya? Memangnya ada apa sih dengan insecure?

Pastinya teman-teman semua sudah tahu bahwa insecure adalah  perasaan tidak aman dan tidak percaya pada diri sendiri. Hm kok bisa ya kita  tidak yakin terhadap diri kita sendiri?

Ya, inilah yang sering dikatakan tidak percaya diri, dan pastinya sering membuat kita tidak pernah yakin untuk melakukan sesuatu, padahal sebenarnya jika terus berusaha kita pasti mampu melewatinya.

Akan tetapi tetap saja insecure dikategorikan sebagai persoalan yang banyak dihadapi saat ini. Kira-kira berbahaya enggak ya kalau kita selalu merasa insecure? Jika dipikir-pikir prilaku ini pasti akan membuat kita murung terlebih ketika bertemu dengan orang yang terlihat mempunyai sesuatu  kelebihan yang tidak kita miliki.

Sebenarnya, insecure itu wajar, dan tidak ada manusia yang tidak pernah merasakannya, benar kan?

Nah, berarti semua manusia bisa merasakan insecure lho. Biasanya insecure ini sering terjadi ketika seseorang membandingkan kehidupan orang lain dengan kehidupannya, terlebih lagi di media sosial, ketika melihat seseorang terlihat lebih baik atau bahagia tentunya akan mudah untuk membandingkan dirinya dengan diri orang lain, padahal setiap manusia itu punya kelebihan dan kebahagiaan masing-masing, apalagi hanya di media sosial, di mana setiap orang akan menggunakan media sosial untuk melihatkan sisi baik di dalam kehidupannya.

Jadi, alasan apa yang paling tepat jika kamu masih memilih untuk insecure?

Jawabannya, tidak akan ada alasan mengenai hal ini, karena semua orang mempunyai kelebihan dan mampu mengontrol dirinya untuk tidak berlarut terlalu jauh dalam hal ini. Kamu harus bisa lebih bijak dalam mengambil pilihan dan tidak pandai memilah komentar orang-orang yang menurutmu tidak baik.

Kita harus menyadari bahwa dalam kehidupan memang seperti itu, bahkan mungkin orang lain ingin berada diposisi kita, benar kan? Maka jalan satu-satunya jika kamu masih merasa tidak percaya diri, kamu harus belajar banyak dari orang-orang yang tidak seberuntung kamu, karena dengan menyadari semua sumber insecure kamu akan lebih cerdas dalam menyikapi banyak hal tentang dirimu dan tentang orang lain.

Komentar Akun Facebook