ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Berbicara tentang keterangan waktu, kira-kira hal apa yang terlintas di pikiran teman-teman semua?
Biasanya ketika kita ingin menemui siapa saja, kita harus menentukan kapan kita akan bertemu dengan orang tersebut kan? Nah, untuk itu kita harus mengetahui tentang keterangan waktu, karena keterangan waktu merupakan salah satu unsur penting untuk menerangkan terjadinya suatu peristiwa baik yang sudah terjadi maupun yang akan direncanakan.

Kata keterangan waktu yang sering kita gunakan pada umumnya yaitu seperti sekarang, besok, lusa, dan lainnya. Tetapi ketiga kata itu kan yang sering kita ucapkan? Bahkan ada juga nih yang masih bingung dalam mengartikannya. Padahal kata keterangan waktu sangat penting lho, terlebih ketika ingin bertemu seseorang.
Hmm teman-teman harus tahu bahwa ada beberapa keterangan waktu yang bisa kita gunakan, selain hari ini, besok, dan kemarin, ternyata ada beberapa kata keterangan waktu yang lainnya

1. Lusa. Lusa berarti dua hari setelah hari ini.

2. Selumbari. Selumbari berarti kemarin dulu atau dua hari setelah hari ini.

3. Tulat. Tulat berarti hari sesudah lusa atau hari ketiga setelah hari ini.

4. Tubin. Tubin berarti hari keempat setelah hari ini atau dua hari setelah lusa.

Sebenarnya masih banyak lagi kata keterangan tempat yang bisa teman-teman gunakan, untuk itu kita harus mencari tahu sehingga bisa terus belajar dan menambah kosa kata dalam keseharian kita.

Komentar Akun Facebook