Jambiline.com, Batanghari – Jalan raya dalam kota Muara Bulian kini mulai memprihatinkan, pasalnya di sejumlah ruas jalan ini dalam kondisi rusak dengan lobang yang kian dalam dan lebar menganga, seperti halnya di ruas jalan Sudirman, simpang BBC (Bulian Bisnis Center) hingga ke area perkantoran Bupati Kabupaten Batanghari tampak rusak parah.

Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui dinas PUPR Batanghari melalui Kabid Bina Marga mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan dana untuk pemeliharaan (rehabilitas) jalan dalam kota tersebut, Sebesar Rp. 2 milyar.

Kendati demikian, Kabid Bina Marga A. Somad .ST, menerangkan, bahwasanya untuk pemeliharaan jalan tersebut sudah dianggarkan oleh pemerintah Kabupaten Batanghari anggaran APBD tahun 2017, namun pelaksanaannya agak sedikit terlambat.

“Hari Senin tanggal 21 kemarin saya baru mendatangani kontrak untuk rehabilitas jalan,” jelasnya, kepada Jambiline.com, Rabu (24/8).

A .Somad .ST juga menerangkan, bahwa rehabilitas jalan tersebut akan segera didikerjakan, guna kenyamanan berkendara saat melintas di kota Muara Bulian, “Insyaallah dalam pekan ini akan mulai dikerjakan oleh CV terkait dengan masa kerja 120 hari kalender terhitung dari teken kontrak senin tanggal 21 kemarin,” terangnya.

Sementara itu di account media sosial facebook miliknya, A. Somad juga menerangkan atas proses pembangunan jalan tersebut , dirinya meminta maaf kepada pengguna jalan atas keterlambatan pembangunan jalan tersebut dan berterimakasih kepada seluruh kontrol sosial atas saran dan kritikan.(RAS)

Komentar Akun Facebook