ads

Jambiline.com, Jambi – Tidak hanya fokus dalam penyerahan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja Cabang Jambi juga terus memberikan usaha preventif dengan sarana pencegahan kecelakaan yang salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Seperti memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada seluruh pemilik kapan wisata danau sipin. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa pemilik kapal sehat saat mengoperasikan kapalnya.

Kepala Jasa Raharja Cabang Jambi, M. Zulham Pane mengungkapkan, kegiatan pemberian pelayanan kesehatan gratis tersebut bekerjasama dengan dokter dan perawat dari Biddokes Polda Jambi. “Serta penyediaan obat dengan sinergi BUMN yaitu Kimia Farma,” kata M. Zulham Pane, Jum’at (24/9/2021).

Giat tersebut, dilaksanakan di Pulau Kembang tepatnya kepada para pemilik Kapal Wisata Danau Sipin. Sejak Juni 2021, kata Zulham, seluruh penumpang kapal wisata Danau Sipin, baik kapal pompong maupun kapal ketek sudah terjamin Jasa Raharja.

“Sehingga kegiatan pelayanan kesehatan kali ini menyasar awak kapal yang mengoperasikan kapalnya,” terang M. Zulham Pane.

Biasanya, Jasa Raharja memberikan pelayanan kesehatan berupa rapid antigen kepada penumpang maupun supir di terminal dan tempat lainnya. Namun kali ini pelayanan kesehatan yang diberikan Jasa Raharja Jambi berupa pemberian pelayanan kesehatan gratis terhadap pemilik kapal wisata danau sipin.

Pelayanan kesehatan gratis tersebut berupa pengecekan gula darah dan pengecekan asam urat serta tensi darah. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kesehatan para awak kapal wisata, sekaligus dapat langsung berkonsultasi kondisi kesehatan dan kebugaran yang dikeluhkan, sehingga Dokter maupun perawat dapat memberikan resep sekaligus obat.

“Selain kegiatan pelayanan Kesehatan ini, Jasa Raharja juga memberikan stiker untuk ditempelkan disetiap kapal sebagai informasi kepada seluruh penumpang kapal wisata bahwa penumpang tidak perlu lagi khawatir menaiki kapal karena sudah terjamin Jasa Raharja,” tandasnya. (*)

Komentar Akun Facebook