ads

Jambiline.com, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto menyebutkan apabila ada pedagang yang menyimpan atau menimbun bahan pokok, yang dapat menyebabkan bahan pokok menjadi langka dan mengakibatkan kenaikan harga, pedagang tersebut dapat terkena Pidana.

“Pedagang yang mungkin menyimpan atau menimbun bahan pokok yang diperlukan masyarakat itu ketika langka dan menaikkan harga, nah ini menurut Pak Kapolda, tim mereka juga bisa turun dan itu dianggap melakukan tindakan pidana,” kata Sekda, Selasa (24/4).

Penimbunan bahan pokok tersebut biasanya dilakukan jelang menghadapi hari besar keagamaan yakni bulan puasa atau Ramadhan. Dirinya juga akan memantau seluruh pasar yang ada di Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Apabila ada kenaikan harga, Kata Sekda Bulog siap untuk Interversi ke seluruh pasar tradisional di kabupaten/Kota se Provinsi Jambi untuk menstabilkan harga. Karena Bulog memiliki prodak andalan yakni beras, gula dab minyak sayur.

“Mereka bisa membantu kita kapanpun satgas pangan mau turun mereka akan siap melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga,” pungkasnya.

(JL)

Komentar Akun Facebook