ads

Jambiline.com, Jambi – Perum Bulog Devisi Regional Jambi meyakinkan ketersediaan beras Bulog di provinsi Jambi menghadapi hari raya Idul Adha 1439 Hijriah aman dan tercukupi, bahkan hingga lima bulan kedepan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Devisi Regional Bulog Jambi Bakhtiar, dirinya mengatakan dalam menghadapi hari raya Idul Adha, masyarakat Provinsi Jambi jangan Khawatir pasalnya stok beras yang dimiliki bulog Divre Jambi cukup untuk lima bulan kedepan.

“Dalam rangka menghadapi Idul Adha saat ini kita (Bulog,red) punya stock yang cukup, jika rata-rata penyaluran 1.300 per bulan, maka masih cukup untuk lebih kurang 5 bulan kedepan,” katanya, Selasa (14/8/2018).

Sementara itu, sebagai upaya menstabilkan harga beras di pasaran, Bulog juga menggelar Operasi Pasar (OP) disejumlah titik di provinsi Jambi sejak 1 Agustus lalu.

“Mulai dari 1 Agustus kemaren hingga 31 Desember 2018 Bulog menggelar Operasi Pasar sehingga menjaga terjadinya fluktuasi harga beras dan sejauh ini sudah jalan,“ jelasnya.

Untuk kota Jambi, kata Bakhtiar, Operasi Pasar (OP) dilakukan di sejumlah pasar tradisional kota Jambi dan sejumlah mitra Bulog. “di pasar Angso Duo, pasar Talang banjar dan outlet-outlet yang bekerja sama dengan Bulog seperti RPK, e-warung dan mitra lainnya,” jelas Bakhtiar.

Untuk diketahui, Bulog Jambi tidak hanya menyediakan beras, namun Bulog Divre Jambi juga menyediakan komoditi pangan lain seperti tepung terigu, mintak goreng, gula dalam gelaran OP.

Lanjutnya, stock pangan lain seperti tepung terigu, gula, minyak goreng dan daging juga tersedia, untuk itu masyarakat dihimbau agar tidak khawatir untuk ketersediaannya.

“masyarakat diminta untuk tidak panic karena Bulog siap untuk mengantisipasinya,” pungkas Bakhtiar. (Tri)

Komentar Akun Facebook