Sparing Tim Sepak Takraw Putri Vs Tim Sepak Takraw Putri Bangka Belitung.
ads

Jambiline.com, Jambi – Tim sepak takraw putri dari Bangka Belitung (Babel) melakukan sparring dengan tim sepak takraw putri Kota Jambi, Kamis (20/06) pagi di Gedung pusat latihan Takraw Kota Jambi, Perumnas Aur Duri, Telanaipura, Kota Jambi.

Dalam sparring ini, babak pertama dimenangkan oleh tim takraw putri Bangka Belitung dengan skor 21-17, namun pada babak kedua kedudukan mampu dibalikan oleh tim takraw putri Kota Jambi dengan skor 21-18.

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) sepak takraw Kota Jambi,  Rubi Salam mengatakan, sparring dilakukan untuk mengukur kesiapan masing-masing atlet baik fisik maupun mental jelang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Jambi pada Juli mendatang.

“Kita ingin melihat sejauh mana kesiapan dari atlet-atlet sepak takraw kita dalam menghadapi beberapa event olahraga ke depan, terutama dalam waktu dekat ini di bulan Juli ada Kejurda,” kata Rubi.

Turut disampaikannya, sparing yang dilakukan antar tim sepak takraw putri ini perdana dilakukan bersama Bangka Belitung.

Sementara itu, pelatih tim sepak takraw putri Bangka Belitung, Kaimudin menyebutkan, bahwa antara tim sepak takraw Kota Jambi dengan tim sepak takraw Bangka Belitung mempunyai hubungan emosional yang dekat. Selain itu rasa penasaran akan kemenangan tim sepak takraw Kota Jambi di beberapa event nasional membuat pihaknya menentukan pilihan untuk melakukan sparing di Kota Jambi.

“Pelatih Jambi dan pelatih Babel ini mempunyai hubungan emosional yang luar biasa, selain itu Jambi juga merupakan salah satu atlet-atlet yang luar biasa, saat itu 2015 Porwil 1 Sumatera, kami tuan rumah, waktu itu Jambi lolos, kami kalah, yang di Popnas kami juga kalah dari Jambi, jadi makanya kami perlu uji coba dengan Kota Jambi ini, ” tuturnya.

Dirinya berharap, uji coba atau sparring yang dilakukan bersama tim sepak takraw Kota Jambi dapat meningkatkan kesiapan bagi masing-masing atlet terutama jelang perhelatan pra PON.

“Uji coba persiapan menyambut  jadwal Pra PON Wilayah 1 Sumatera yang dilaksanakan tanggal 2 sampai 6 Agustus di Sukabumi, Bangka Belitung, jadi jelang itu selama satu bulan lebih kami akan melakukan pemusatan latihan,” ujar Kaimudin.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih terhadap pengurus Cabor Takraw Kota Jambi yang telah memperkenankan timnya melakukan sparring di Kota Jambi

“Terimakasih kami yang jauh-jauh dari Bangka Belitung telah diterima, intinya selain silaturrahmi di lapangan kami ingin agar kekeluargaan ini terus  kita jaga,” tandasnya. (Chun)

Komentar Akun Facebook