Jambiline.com – Jembatan penghubung antara Desa Suak Putat menuju Desa Tanjung Lanjut, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi terancam amblas.

Jembatan yang berlokasi di RT. 07, Dusun Bedeng Rambut Arin, Kecamatan Sekernan ini tampak mulai terkikis di bagian bawah. Jembatan ini sewaktu-waktu bisa ambruk akibat pondasi yang tak lagi kokoh.

“Ini disebabkan gerusan dari air, karena sungai yang mengalir dari bawah kolom jembatan sering meluap,” kata warga setempat.

Warga berharap pemerintah setempat dapat segera memperbaiki jembatan, sebelum kerusakan jembatan semakin parah dan melumpuhkan aktifitas warga desa.

“Ini adalah jalan satu-satunya akses penghubung desa, kalau ini ambruk, tentu sangat membuat aktifitas kita,” tuturnya.Semenatara itu Sekretaris Desa Suak Putat, Didi, membenarkan bahwa kondisi jembatan penghubung antar desanya terancam roboh.

“Warga sudah sering mengeluh dan melapor ke Desa tentang kondisi jembatan rusak, dan kondisi rusaknya jembatan ini sudah kita kasih tahu ke pihak kecamatan waktu ada pertemuan di desa,” katanya.

Bahkan, kata Didi, anggota DPRD Kabupaten Muarojambi pun sudah pernah turun ke lapangan dan melihat langsung kondisi jembatan, namun hingga saat ini belum juga dianggarkan.

Komentar Akun Facebook