Jambiline.com, Sarolangun- Kepolisian Resort (Polres) Sarolangun berhasil mengungkap kasus penggelapan motor yang dilakukan tersangka atas nama Iswadi warga desa Pasar Pelawan Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, mengatakan, kejadian bermula saat tersangka Iswadi meminjam motor milik korban atas nama Ali Marsup dengan alasan untuk membeli pulsa pada Jumat tanggal 21 Agustus 2020 sekitar pukul 18.30 WIB, di Desa Sungai Keramat, Kecamatan Cermin Nan Gedang.

Namun setelah dua hari motor korban dengan jenis honda genio warna hitam dengan Nopol BH 5602 QT tidak kembali juga, hingga korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Kemudian pada tanggal 9 September tim penyidik kita mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya di kampung renah desa pasar pelawan, yang kemudian anggota kita lansung menuju TKP dan melakukan penangkapan terhadap pelaku,” katanya saat menggelar Pers rilis Jum’at (11/09).

Kapolres juga menjelaskan bahwa pelaku mengaku telah menjual sepeda motor korban di daerah Rawas seberang dengan harga Rp 3 juta dan hasil penjualannya, pelaku menggunakan untuk membeli sabu dan berpoya-poya.

“Pelaku dikenakan tindak pidana pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman kurungan selama 4 tahun 6 bulan,” jelasnya.

Pihak kepolisian Sarolangun juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah STNK Honda Genio dengan Nopol BH 5602 QT atas nama Ngatini.(hendry).

Komentar Akun Facebook