ads

Jambiline.com, Batangahari – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Batanghari akan mempunyai Gedung Pelayanan Perpustakaan Daerah sekaligus direncanakan menjadi Icon Daerah. Saat ini pembangunan Gedung tersebut baru dimulai.

Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Batanghari diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Batanghari yang didampingi Isteri dan disaksikan oleh Kepala Biro perencanaan dan Keuangan Perpustakaan Nasional RI Joko Santoso. Jumat (09/04/2021).

”Hari ini peletakan batu pertama pembangunan gedung Perpustakaan Type Nasional di kabupaten Batanghari ini. saya juga berharap gedung tersebut akan menjadi Icon,” Kata Bupati Muhammad Fadhil Arief.

Untuk penguatan pemberdayaan masyarakat berawal dari Gedung Perpustakaan tempat membaca dan harus diiringi dengan sektor lainya serta menjadi sumber informasi masyarakat.

“Kita sudah berkonsep kekinian, sudah pakai powerpoint O, serta sudah ada link perpustakaan di android lengkap kita sediakan komputer,” Imbuh Fadhil.

Bupati Batanghari juga berkeinginan agar kegiatan ini tidak hanya sebatas Ceremonial, untuk kedepanya berharap terus berlanjut.

”Ini hanya momentum stimulan dan pemacu saja dan menjadi tugas serta harus kita kerjakan bersama,” harapnya.

Dana untuk Pembangunan Perpustakaan Daerah berasal dari dana pusat DAK sebesar kurang lebih Rp10 miliar. “Langsung ditransfer dari pusat melalui perpustakaan Nasional. Untuk tekhnisnya mungkin OPD terkait yang lebih memahaminya.” kata Fadhil.

Dalam acara tersebut, juga turut hadir Forkopimda Batanghari, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Jambi, Para Asisten dan seluruh Kepala SKPD Batanghari. (Jep)

Komentar Akun Facebook