ads

Jambiline.com, Jambi – Mako Ditpolairud Polda Jambi diresmikan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo, Rabu (1/12/2021) siang. Pemotongan pita menandai peresmian yang turut dihadiri Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, Waas Ops KASAD, wakil ketua DPRD provinsi Jambi Pinto dan undangan lainnya.

Peresmian dilakukan usai upacara HUT ke-71 Ditpolair secara virtual bersama Kapolri.

Kapolda Jambi mengapresiasi kinerja Ditpolairud Polda Jambi, terutama dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi Jambi. Selain itu, prestasi dalam mencegah penyelundupan benih lobster.

“Pencegahan karhutla ini tentunya tidak bisa dilaksanakan kalau tidak ada sinergi di bawah pimpinan bapak kepala satuan tugas karhutla provinsi Jambi Brigadir Jenderal TNI Zulkifli,” ujar Kapolda dalam sambutannya.

Beragam capaian dan prestasi Ditpolairud Polda Jambi ini diminta Kapolda untuk dipertahankan. Ini tak lain dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Polair sangat membanggakan dan tidak pernah membuat citra yang buruk. Saya harap Dirpolair dan jajarannya mempertahankan prestasi-prestasi ini,” puji Kapolda.

“Yang terakhir Saya berpesan kepada seluruh jajaran Ditpolair meningkatkan keimanan kepada Tuhan. Yang kedua untuk terus meningkatkan kemahiran dalam menggunakan alat pendukung dengan melakukan latihan bersama. Juga menjaga aset-aset yang ada untuk dirawat dengan baik,” ujar Kapolda.

Sebelumnya, Direktur Polirud Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol memaparkan rangkaian kegiatan selama tahun 2021. Diantaranya kegiatan sosial, bersih-bersih di pantai dan sungai, vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh jajaran Korpolairud Baharkam Polri dan Ditpolairud Polda Jambi serta donor darah.

“Kami patut bersyukur bahwa pada awal berdirinya pada tahun 1950, kepolisian perairan dan udara telah mengalami perkembangan yang pesat, berhasil untuk melaksanakan tugas-tugas operasional serta bantuan kepada masyarakat. Pada awal berdiri pada tahun 1999 alat utama yang dimiliki oleh Ditpolairud Polda Jambi hanya punya satu perahu kayu. Namun sejalan dengan pertumbuhan waktu dengan adanya dukungan pimpinan dan sesepuh sekarang ada 18 kapal,” ujarnya.

“Kami juga menyadari bahwa tugas-tugas yang kami laksanakan selama ini banyak kekurangan. Dan pada kesempatan ini juga apabila dalam pelaksanaan tugas kami selama tahun 2021 masih belum bisa memberikan hasil yang maksimal, kami berjanji untuk selalu terus menerus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna transportasi air dan khususnya kepada masyarakat provinsi Jambi,” pungkasnya.

Puncak acara ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolda Jambi dan menyerahkan nasi tumpeng kepada purnawirawan Ditpolairud Polda Jambi. (*)

Komentar Akun Facebook