ads

Jambiline.com, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal alumni Akabri 1998 Nawahasta di EV Garden, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Selasa (21/9/2021).

Kapolda Jambi mengecek alur pelaksanaan vaksinasi mulai dari mendaftar hingga terakhir memasuki tempat observasi. Pantauan dilapangan, warga terlihat tengah mengantri dengan tertib serta menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Saya mewakili Forkopimda Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya untuk alumni Akabri 98 yang telah melaksanakan vaksinasi ini,” ujar Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Rachmad menyampaikan selain menyelenggarakan vaksinasi massal, alumni Akabri 98 ini juga mengadakan bakti sosial bersama TNI-Polri untuk warga.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut terus oleh seluruh alumni baik dari angkatan bersenjata hingga sekolah pendidikan pembentukan yang lain untuk mencatat capaian vaksinasi di Provinsi Jambi,” sebutnya.

Ia mengatakan hingga saat ini pencapaian vaksinasi di Provinsi Jambi telah mencapai 41,8 persen. Bahkan, beberapa daerah telah mencapai persentase tinggi seperti Kota Jambi sudah 81 persen. Sedangkan yang terendah berada di Kabupaten Kerinci sekitar 20 persen.

“Tugas kita masih banyak, keseluruhan capaian vaksinasi massal di Jambi masih kurang 58,2 persen. Kita tidak boleh mengabaikan Kabupaten terendah serapan vaksinasi seperti di Kerinci. Kita harus membantu Kerinci untuk percepat vaksinasi,” jelasnya.

Kapolda menambahkan secara umum situasi pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi sudah bagus, Bad okupansi diangka 6,8 persen dan dirumah isolasi kurang dari 3 persen.

Meskipun, situasi pandemi covid-19 di Provinsi Jambi sedang menurun namun Rachmad meminta, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah. Jika ada keluhan cepat melapor ke puskesmas terdekat untik dilakukan tracing agar terhindar dari penyakit virus Covid-19.

“Kita tidak boleh lengah. Meskipun udah PPKM di kota Jambi udah turun level 3 dan Kabupaten/Kota lainnya level 2, saya mengimbau masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan,” tandasnya.

Tampak hadir alumni Akabri angkatan 98 dari Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan, Kombes Pol Anton Sujdarwo, AKBP Trisaksono Puspoaji, AKBP Agus Suryono, AKBP Ruli Andi, AKBP Nurbani, AKBP M Ali Hadinur, AKBP Syafei Bagus, Kompol Rio, dan Kolonel J Hadiyanto, Kolonel Benny, Letkol Harry. (Tri)

Komentar Akun Facebook