Jambiline.com, Jambi – Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani mengumumkan identitas pelaku kasus penistaan agama pada ornamen natal yang berlafadzkan Allah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi dalam jumpa pers yang berlangsung di Balai Bhayangkara Siginjai Mapolda Jambi Kamis (5/2).

Dalam jumpa pers ini juga turut hadir Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli dan Walikota Jambi Syarif Fasha.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani menyampaikan bahwa dari hasil penyelidikan yang mendalam baik dari alat bukti maupun lewat rekontruksi, identitas pelaku akhirnya berhasil diungkap.

Saat ini pelaku telah ditahan, dengan inisial RZ, yang merupakan seorang pegawai honorer dari Hotel Novita Jambi sendiri.

“Dari hasil penyelidikan yang mendalam, pelaku akhirnya berhasil kita ungkap, dan saat ini telah kita tahan, pelaku sendiri berinisial RZ, adalah seorang pegawai honorer Hotel Novita sendiri”, jelas Kapolda.

Kapolda Jambi juga menyampaikan bahwa dugaan sementara pelaku melakukan ukiran lafadz Allah pada ornamen natal adalah dilatarbelakangi rasa sakit hati dan merasa terzolimi selama bekerja.

“pengakuan pelaku melakukan perbuatan ini karena dia di sana merasa terzolimi dan selalu dikecilkan dengan jabatannya yang di bawah”, jelas Kapolda

Meski pengakuan tersangka dilatarbelakangi rasa sakit hati Kapolda Jambi menambahkan, bahwa penyidikikan masih akan terus dikembangkan, baik motif maupun jumlah pelaku sendiri. Kapolda juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan melengkapi berkas perkara agar bisa dilimpahkan ke jaksa dan diproses. (One)

Komentar Akun Facebook