Kedepan, ASN Pemkab Muarojambi Dilarang Gunakan LPG 3 Kg
ads

Jambiline.com, Muarojambi – Kedepan, ASN Pemkab Muarojambi dilarang mengunakan gas LPG 3 Kg, karena ASN Muarojambi dinilai mampu.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Bagian Perekonomian Setda Muarojambi Aditia Warman, dirinya menjelaskan ASN dilarang gunakan gas LPG 3 tahun, karena mereka dinilai sudah mampu.

“Setiap ASN atau PNS dilarang menggunakan LPG 3 kg, karena mereka kita anggap masih mampu,” katanya, Selasa (23/2/2021).

Dirinya menjelaskan, ketegasan tersebut akan diterapkan pada kartu kendali LPG 3 Kg, agar mejadi solusi dalam mengatasi kelangkaan serta memberi kepastian pendistribusian gas LPG 3 Kg harus tepat sasaran dan tepat harga yang diberikan untuk warga.

“Saat kita masih menjalankan dalam proses pembuatan kartu kendali tersebut. Ini masih berjalan dan tahapan pendataan. Namun, sampai saat inikan masih dalam proses untuk dari 11 Kecamatan hampir 50 persen yang sudah mengumpulkan data,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kartu kendali nantinya dapat mengatasi kelangkaan Gas LPG 3 Kg dikalangan masyarakat Kabupaten Muarojambi.

“Jika dilihat dari kuota yang ada, sebenarnya cukup, walaupun untuk UMKM sendiri kurang. Untuk kegiatan UMKM karena kebutuhannya lebih banyak jadi kurang, yang seperti ini harus kita perbaikan lagi,” jelasnya.

Saat ini, Bagian Ekonomi dan Bagian Hukum Setda Muarojambi sedang memproses payung hukum penerapan kartu kendali agar nantinya tidak salah dalam penggunaannya. (*)

Komentar Akun Facebook