Kembali Memanas, Warga Lubuk Bedorong Bakar Eksavator PETI
ads

Jambiline.com, Sarolangun – Upaya persuasif yang dilakukan Pemkab Sarolangun bersama TNI, Polri beberapa waktu yang lalu tampaknya tak diindahkan oleh para oknum pemilik alat berat akivitas PETI. Hal itu dibuktikan dengan kembalinya alat berat Askavator beroperasi aktivitas PETI di kawasan Desa Lubuk Bedorong, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun.

 

Menyikapi hal itu, warga setempat lansung membakar satu unit alat berat jenis Eskavator, yang mulai merambah kearah wilayah mereka.

 

“Ya, kami baru saja melakukan pembakaran satu unit alat berat eksavator yang digunakan untuk PETI. Kami bakar, karena melakukan aktivitas di wilayah desa kami,” kata PO, salah satu warga desa setempat pada Senin, 8 Maret 2021.

 

Menangapi hal itu, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono meminta, agar warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

 

“Saya hanya minta tolong untuk warga tetap menjaga situasi Kamtibmas saja, dan tindakan-tindakan yang tidak perlu dilakukan dan itu melanggar hukum. Karana resikonya hukumnya sudah jelas, kalau ada tindakan yang melanggar hukum,” katanya saat diwawancarai sejumlah awak media Selasa, (09/03/2021).

 

Tak sampai disitu saja Kapolres Sarolangun juga menegaskan kalau memang terbukti para pelaku PETI akan ditindak dengan tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

 

“Kalau memang ada, itu pasti akan kita lakukan, dan teman-teman wartawan juga tahu pada tahun 2020 kemarin ada beberapa yang kita lakukan penindakan, tahun 2021 juga sama, karena perintahnya juga sama, tidak hanya ilegal maining saja, ilegal driling pun sudah banyak kita lakukan penindakan,” tandasnya. (*)

Komentar Akun Facebook