Pemerintah Kabupaten Kerinci Melaksanakan Uji Coba Perdana Penerapan Skema New Normal di Pasar Semurup.
ads

Jambiline.com, Kerinci – Hari ini Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan uji coba perdana penerapan skema new normal dengan lokasi di Pasar Semurup.

Penerapan uji coba ini diharapkan sebagai acuan dari Pemerintah Daerah untuk melihat kesiapan tim di lapangan sekaligus bersosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan sebelum resmi penerapan new normal dimulai.

Agar pengunjung bisa masuk ke pasar, pihak tim gugus akan memeriksa satu persatu pengunjung yang memakai masker, dan dilakukan juga pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan sebelum masuk pasar.

Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher saat meninjau pelaksanaan uji Coba penerapan New normal mengatakan, dari hasil peninjauan langsung kelapangan kesedaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sudah lumayan tumbuh, hampir 95% pedagang dan pengunjung sudah menggunakan masker saat masuk pasar.

“Kita bersyukur kesedaran masyaralat sudah mulai tumbuh, untuk mematuhi Protokol Kesehatan, selain itu semoga kebiasaan memakai masker bisa terus dilakukan,” Kata Ami Taher, Sabtu (13/6/2020).

Selain pasar semurup ada 7 pasar dan 2 tempat wisata yang masuk kategori uji coba penerapan new normal selanjutnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook