ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Setiap manusia pernah meragukan dirinya sendiri, pernah terlintas dan bertanya-tanya apakah semua ini mampu terlewati, akan tetapi sayangnya masih banyak dari kita tidak bisa mengiringinya dengan hal positif, kita malah ragu dan merasa tak mampu untuk melewatinya.

 

Sebagian orang tentu bisa mengontrol hal negatif, akan tetapi masih banyak yang sulit untuk melakukan itu sehingga ketika meragukan diri sendiri dia akan merasa bahwa apapun yang dilakukan akan menjadi hal negatif, untuk itu seharusnya kita bisa mengontrolnya ya teman-teman!

Ketika seseorang mampu mengontrol dirinya untuk tetap melakukan hal produktif, pastinya akan mendapatkan manfaat. Begitu juga dengan hal ini, ternyata meragukan diri sendiri juga ada manfaatnya lho!

 

Masa sih? kira-kira apa aja ya manfaatnya?

Jangan khawatir, selagi kita masih mau menerima dan terus belajar dari setiap proses hidup, kita akan merasakan manfaat yang luar biasa.

 

Ketika seseorang meragukan dirinya sendiri, tentunya ia mengetahui apa kendala pada dirinya, sehingga bisa diperbaiki dan lebih belajar banyak lagi, biasanya juga akan lebih siap dalam menghadapi rintangan dan hal apapun.

 

Tahu kah kamu bahwa ketika kita masih meragukan diri sendiri, pada saat itulah kita merasa rendah hati, karena pastinya setiap manusia mempunyai kelebihan, akan tetapi kita tidak sombong dan menunjukkan kebisaan dalam diri terlalu berlebihan dan pastinya memberikan kesempatan kepada orang sekitar kita. Selain itu kita juga terlatih untuk ikhlas dan lebih jujur kepada diri, begitu juga kepada orang lain.

 

Nah, untuk teman-teman semua sudah tahu kan bahwa meragukan diri sendiri memang wajar-wajar saja, akan tetapi jangan terlalu berlebihan ya, teman-teman harus bisa mengontrolnya sehingga dampak negatif tidak mempengaruhi diri.

 

 

Komentar Akun Facebook