ads

 

Jambiline.com, Sungai Penuh – Terkait kisruh ASN di RSUD M.H.A. Thalib Kerinci yang belum dibayarkannya gajinya pasca penyerahan aset antara Kabupaten Kerinci ke Kota Sungai Penuh, 18 Juni 2021 mendatang, PJ. Sekda Kabupaten Kerinci, Asraf mengatakan, secara administrasi per 1 Juli 2021, pembayaran gaji ASN di RSUD M.H.A. Thalib Kerinci sudah berada di Kota Sungai Penuh.

“Seharusnya, per 1 Juli 2021, pembayaran gaji ASN di RSUD M.H.A. Thalib Kerinci sudah dibayarkan oleh Pemkot Sungai Penuh, namun sampai saat ini belum dibayarkan,” kata, Asraf, Jumat (16/7/2021)

Namun demikian, tambahnya, pihaknya akan berkonsultasi terlebih dahulu kepada pakar hukum mengenai status tersebut.

“Kita sedang berkonsultasi dengan pakar hukum, namun demikian perlu juga kami jelaskan bahwa sampai hari ini, kami belum menerima berita acara dari Pemkot Sungai Penuh perihal pembayaran gaji ASN, namun akan kita usahakan secepat mungkin, ini tinggal menunggu kepastian landasan hukum siapa yg harus membayar,” tambahnya.

Sedangkan untuk insentif tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi, Asraf menjelaskan, Pemkab Kerinci akan bertanggung jawab untuk pembayarannya.

“insentif tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi, Pemkab Kerinci akan bertanggung jawab menyelesaikannya,” katanya.

“terima kasih kepada tenaga medis yang sudah bekerja siang dan malam dalam melayani masyarakat, namun kami akan berupaya keras menyelesaikan hak-haknya yang belum diterima,” tutup Asraf. (wd)

Komentar Akun Facebook