ads

 

Jambiline.com, Jambi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah menetapan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam rapat pleno terbuka bertempat di Ratu Convention Center (RCC), Sabtu (12/06/2021).

Pasangan Al Haris-Abdullah Sani (Haris-Sani) resmi ditetapkan sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur Jambi terpilih pada Pemilhan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020.

“Menetapkan pasangan calon nomor urut 03 Al Haris-Abdullah Sani pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih dengan perolehan suara 600.733 atau 38,26 persen dari total suara sah 1.572.285,” kata Subhan, Ketua KPU Provinsi Jambi.

Haris-Sani dinyatakan sebagai pasangan memperoleh suara terbanyak di Pilgub Jambi. Pasangan yang diisung PAN, PKS dan PKB ini unggul dari dua rivalnya yakni Cek Endra-Ratu Munawaroh dan Fachrori Umar-Syafril Nursal.

Sementara itu, Haris juga menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu, serta pihak kepolisian dan TNI sehingga Pilgub Jambi berjalan aman dan kondusif.

Selain itu, kata dia, dengan adanya PSU, masyarakat Jambi banyak mendapatkan pendidikan politik. “Inilah salah satu hikmah PSU, alhamdullah semuanya berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya.

Haris juga mengatakan, bahwa dirinya sudah mengunjungi calon gubernur lainnya yaitu Cek Endra dan Fachrori Umar. “Semua sudah saya kunjungi, mereka berdua adalah orangtua saya,” tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook