ads

Jambiline.com, Sungai Penuh – Jumlah kuota keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial non tunai dari Kementerian Sosial RI, bagi keluarga miskin di Kota Sungai Penuh terus mengalami penurunan.

Hal ini sebagai mana di sampaikan oleh kepala Dinas Sosial Kota Sungai Penuh, Haidir. Dikatakannya, untuk jumlah kuota keluarga penerima mamfaat terus mengalami penurunan setiap bulannya, tercatat pada bulan Januari hingga Februari 2021, terdapat 3.668 KPM yang menerima bantuan sosial, sedangkan pada bulan Maret hingga April 2021 sebanyak 2.967 KPM, untuk bulan Mei hingga Juni menjadi 2.679 KPM yang menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat.

“dari data yang kami terima, jumlah kuota keluarga penerima manfaat bantuan sosial di Kota Sungai Penuh mengalami pengurangan setiap bulannya, kami tidak mengetahui kenapa sampai berkurang, karena yang menetapkan dari pusat,” kata Haidir, Kamis (10/6/2021).

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jambi maupun pihak Kementerian Sosial RI, untuk meminta kejelasan terjadinya pengurangan jumlah kuota keluarga penerima mamfaat di Kota Sungai Penuh.

“karena pengurangan ini bukan kita di Kota Sungai Penuh saja yang mengalaminya, akan tetapi pengurangan ini juga terjadi di seluruh wilayah di Indonesia, namun demikian kami akan tetap berkoordinasi dengan pihak Propinsi maupun Kemensos RI terkait perihal ini,” tambahnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk tetap bersabar dan menunggu keputusan dari Kementerian Sosial RI terkait keluarga penerima mamfaat di Kota Sungai Penuh. (*)

Komentar Akun Facebook