Ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Sering kali rasa lelah, mengantuk, dan bosan menghampiri kita di setiap waktu.Tentu saja kita bisa mengatasinya, terlebih lagi hal itulah yang membuat kita lebih menerapkan hidup sehat dan menentukan waktu terbaik untuk melakukan aktivitas bukan?

Tahu kah kamu bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita harus mendorong diri  untuk berpikir dan bekerja keras sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Tetapi apakah teman-teman tahu kapan saja waktu efektif yang seharusnya kita gunakan sehingga akan mempengaruhi mood baik pada diri kita, dan pastinya kita akan terhindar dari keluhan-keluhan yang sering kita rasakan.

Pastinya apa yang kita lakukan di pagi hari akan mempengaruhi mood kita sampai malam hari tiba, bener enggak tuh?

Jadi, alangkah baiknya ketika kita bisa menggunakan waktu yang lebih efektif dalam menjalani keseharian kita.

Pada pukul  7 sampai 9 pagi alangkah baiknya digunakan untuk berinteraksi dengan keluarga atau melakukan aktivitas yang menyenangkan sehingga harimu lebih terasa indah. Setelah itu, pada Pukul  9 hingga 11 siang gunakanlah untuk mengerjakan sesuatu yang menjadi pekerjaan dan melatih konsentrasimu.

Dari pukul 11 hingga 2 siang gunakanlah waktumu untuk mengerjakan pekerjaan yang cukup berat jika memang itu harus dilakukan. Ketika jarum jam sudah menunjukan pukul 3 hingga 6 sore, waktu ini bisa kamu gunakan untuk beristirahat dan bersantai dengan teman atau orang-orang terdekatmu.

Nah ketika pukul 6 hingga pukul 10 malam bisa kita gunakan untuk melakukan aktivitas ringan, seperti jalan-jalan, makan bersama, menonton film dan kembali beristirahat tentunya, dari bacaan ini teman-teman semua bisa mengetahui waktu efektif yang tentunya akan membuat kita tidak menghabiskan  waktu banyak untuk mengerjakan sesuatu, dan yang paling penting teman-teman semua harus memenuhi kebutuhan tidur dengan waktu 7 hingga 8 jam agar tubuh kita kembali bersemangat ketika melakukan aktivitas keesokan harinya.

Komentar Akun Facebook