Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi melalukan sidak ke Hotel Odua Weston, Jum'at (26/9)

Jambiline.com, Jambi – Hotel Odua Weston yang berada di jalan Gatot Subroto, Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi kembali melakukan pelanggaran prtokol Covid-19. Akibatnya hotel berbintang tiga ini dikenakan denda sebesar Rp 10 juta oleh Pemerintah Kota Jambi.

Manajemen Hotel Odua Weston dikenakan sanksi karena tidak melaporkan acara bimbingan teknis kepala desa dan sekretaris desa dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang digelar di Angsana Room lantai dua.

“Tidak melapor, dan kegiatannya juga tidak sesuai protap, duduknya masih berdekatan, bahkan ada yang tidak memakai masker, jadi kita lakukan tindakan progresif denda Rp 10 juta,” kata Plt Kepala Satpol PP Kota Jambi, Kamal Firdaus, Jum’at (26/9).

Dikatakan Kamal Firdaus, tindakan progresif dilakukan karena Hotel Odua Weston telah dua kali melakukan pelanggaran.

“Sebelumnya acara pernikahan, juga melanggar prtokol, dan kita denda Rp 5 juta,” tuturnya.

Ia minta manajemen Hotel Odua Weston untuk segera menyelesaikan denda tersebut sebelum Senin 28 September 2020.

“Jika tidak acaranya kami bubarkan, silahkan bayar ke gugus tugas, ada tim pajak di sana. Kita berupaya menegakan prtokol kesehatan sesuai perwal,” imbuh Kamal Firdaus.

Sementara itu, Sales Marketing Odua Weston, Silvia, saat dikonfirmasi awak media mengaku tidak mengetahui adanya pertauran untuk melapor ke Gugus Tugas Covid-19 terkait pelaksanaan acara.

“Kami bingung, kabar itu simpang siur. Tim gugus tugas tidak pernah memberitahu ke kami soal acara di ruangan harus melapor. Biasanya tidak ada. Tapi ini jadi pelajaran buat kami agar kedepan lebih baik,” ujar Silvia. (chun)

Komentar Akun Facebook