Lapas Perempuan Jambi Terima 11 Orang Warga Binaan Baru.
ads

Jambiline.com, Muaro Jambi – Hari ini Kamis (2/9/21) Lapas Perempuan Jambi terima 11 orang terdiri atas 7 tahanan dan 4 Narapidana dari Kejaksaan Negeri Jambi. Sebelumnya para tahanan ini dititipkan oleh Kejari di Polda Jambi.

Proses penerimaan warga binaan yang baru ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua warga binaan yang baru ini juga sebelumnya telah divaksin dan hasil rapid antigen hasilnya negatif.

Pelaksanaan penerimaan warga binaan ini dimulai dari penyemprotan barang-barang dengan desinfektan dan pengecekan kesehatan oleh perawat lapas serta pemeriksaan badan barang oleh staf Kamtib.

Usai memeriksa badan, warga binaan dipersilahkan untuk makan siang yang telah disediakan oleh dapur Lapuanja.

Setelah itu, dilakukan pemeriksaan data warga binaan untuk diinput ke sistem data pemasyarakatan oleh tim registrasi. Sesuai instruksi Kalapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Triana Agustin, seluruh warga binaan yang baru ini diisolasi selama 14 hari.

“Namun sesuai dengan Prosedur di dalam Lapas, bahwa seluruh warga binaan yang baru akan diberlakukan Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling) yang artinya akan diisolasi dalam strafsel selama 14 hari dan akan terus dipantau oleh para petugas pengamanan,” tutur Kalapas.

Sementara masa pengenalan lingkungan telah berakhir mereka akan disatukan dengan warga binaan yang lain dan dimasukkan ke kamar hunian biasa. (Mi)

Komentar Akun Facebook