ads

Jambiline.com, Jambi – Bertempat di aula Swiss Bell Hotel Jambi, Senin (13/3) digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) dan launching Peraturan Gubernur Jambi Nomor 31 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Peraturan Daerah No 2 Tahun 2016 Tentang Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

Rakor ini turut langsung dihadiri oleh Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Danrem 042/Gapu Refrizal, Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani, Kedubes Inggris, Konsular Singapore, Para Bupati Kabupaten se-Provinsi Jambi dan para tamu undangan lainnya.

Moazzam Malik Kedubes Inggris dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas dilaunchingnya Perda Karhutla yang satu-satunya dimiliki oleh Provinsi Jambi se Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi atas keberanian PemProv Jambi, karena  telah berani melarang kebakaran hutan dan lahan sehingga sampai terbentuknya Perda Karhutla,” ujar Moazzan dalam jumpa pers, senin (13/3).

Lanjutnya, dalam perda Karhutla tersebut diharapkan dapat membuat kebijakan yang sangat mendukung terhadap pengolahan dan pengawasan hutan agar tidak terjadi kebakaran.

“Selain itu khususnya petani kecil akan terbantu dalam mengelola perkebunan terutama dibidang kehutanan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Konsular Singapura Indoneaia yang membawahi untuk sumatera, Mark Low mengatakan, Provinsi Jambi merupakan satu – satunya memiliki Perda Karhutla se- Indonesia, Menurutnya Perda tersebut memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan pengolahan dan pengawasan hutan khsusunya di Jambi. (TR)

Komentar Akun Facebook