Petugas mesosialisasikan tentang tertib berlalu lintas yang mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ke salah satu pengendara motor
ads

Jambiline.com, Jambi – Lewat agenda operasi Zebra Siginjai 2020, Ditlantas Polda Jambi bersama TNI dan Pemprov Jambi melakukan impatik Satgas Preemtif pendisiplinan Protokol kesehatan Covid-19 di jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (4/11).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi, AKBP Wan Agus Hendra ini dihadiri oleh Pjs Gubernur Jambi, Ir. Restuary Daud.

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo mengatakan Simpatik Satgas Preemtif pendisiplinan Protokol kesehatan Covid-19 bermaksud untuk menghimbau serta mesosialisasikan tentang tertib berlalu lintas yang mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di kota jambi.

ÔÇťOperasi Zebra Siginjai 2020 kali ini mengedepankan edukasi dan simpatik terhadap pelanggar pengguna kendaraan yang tidak disiplin mematuhi protokol kesehatan dan kelengkapan kendaraan, dengan mengambil tindakan berupa himbauan dan pemberian masker terhadap pengendara yang melanggar Protokol Covid-19,” kata Heru Sutopo.

Sementara itu, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi, AKBP Wan Agus Hendra menjelaskan, semula Ops Zebra Siginjai 2020, pihaknya akan memberikan tindakan kepada para pengendara yang melanggar peraturan lalulintas, namun target operasi tersebut berubah menjadi penegakan disiplin , mengingat dan menimbang bahwa lebih besar lagi kesehatan bagi masyarakat.

“Jadi tadi hampir sekitar 50 pengendara yang terjaring namun kita tidak memberikan tindakan tilang, hanya saja kita mendata dan memberikan himbaun lalu kita berikan masker, dengan seperti ini masyarakat akan sadar pentinganya kesehatan, ” Tandasnya. (jl)

Komentar Akun Facebook