Prosesi penurunan sang saka merah putih oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli bersama mahasiswa
ads

Jambiline.com, Jambi – Unjuk rasa (Unras) menolak Omnibus Law Cipta Kerja di Gedung DPRD Provinsi Jambi dan halaman Kantor Gubernur Jambi berlangsung hingga malam hari, Kamis (08/10). Sejumlah mahasiswa masih terus menyuarakan orasi terkait UU Cipta Kerja.

Di tengah riuhnya Unras, Mahasiswa mendadak menghentikan aktivitasnya dan mengajak Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli ke arah tiang bendera yang tepat berada di tengah lapangan kantor Gubernur Jambi.

Tak disangka ternyata ratusan Mahasiswa peserta aksi tolak UU Cipta Kerja ini mengajak Danrem 042/Gapu menurunkan Bendera Merah Putih karena waktu sudah menunjukan pukul 18.00 WIB.

Ajakan ini bak gayung bersambut, penurunan bendera merah putih pun dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, serta paskibraka dilakukan langsung oleh dua orang Mahasiswa.

Dengan sikap hormat, ratusan Mahasiswa dan sejumalah pejabat yang hadir mengiringi penurunan bendera dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya.

Usai menurunkan bendera, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Mahasiswa.

“Adik-adik mahasiswa, saya bangga kalian masih menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme, walaupun sedang menyampaikan aspirasi, tapi nilai moral kebangsaan tetap tertanam di dalam hati,” ujarnya.

Dalam prosesi penurunan bendera itu tampak juga hadir Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi dan Ketua DPRD Edi Purwanto. (CN)

Komentar Akun Facebook