Pasangan Cagub dan Cawagub Jambi, Al Haris- Abdullah Sani mendapatkan nomor urut tiga

Jambiline.com, Jambi – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani mendapatkan nomor urut tiga dalam pengundian rapat pleno terbuka KPU Provinsi Jambi, Kamis (24/9) siang.

Pasangan cagub dan cawagub berselogan “Jambi Mantab” ini tampak begitu puas dengan mendapatkan nomor urut tiga, pasalnya nomor tiga tersebut sesui dengan konsep besar pemerataan pembangunan di provinsi Jambi kedepannya jika mereka terpilih.

“Pertama, kami selalu menyampaikan We Wo Win, itu terdiri dari tiga suku kata, lalu angka tiga adalah konsep pembangunan kita, yakni barat, tengah dan timur,” ujar Haris usai pengambilan nomor urut paslon cagub dan cawagub Provinsi Jambi.

Ia menjelaskan, wilayah Timur pentingnya menguatkan ekonomi Nelayan, dan perkebunan. Menurutnya hal itu harus ditopang dengan pengembangan Sengeti, Tungkal dan Sabak.

Sementara itu untuk wilayah Barat yaitu Kota Sungai Penuh Kabupaten Kerinci, Bungo, Tebo, Merangin, Sarolangun, Al Haris lebih memfokuskan bidang pertanian dan Wisata yang kaya dimiliki provinsi Jambi.

“Kita tinggal memfokuskan saja karena kita kaya pertanian di sana, bisa menjadi pusat Industri. Sedangkan wisata sangat kaya kita di wilayah Barat, tinggal mengemas dengan baik sehingga dapat memberikan kemakmuran ekonomi bagi masyarakat kita.

“Lalu bagaimana wilayah Tengah? ini adalah walayah Kota, Muaro Jambi, Batanghari yang jelas sekali terpusatnya Pendidikan. Namun selain itu untuk Kota Jambi kita lebih spesifik pada Sektor Jasa. Sehingga Wilayah Timur, Tengah dan Barat nantinya akan saling menyokong dan saling memberikan efek untuk kemajuan provinsi Jambi secara menyeluruh,” papar Al Haris.

Selain itu, kata Al Haris, nomor tiga juga mewakili tiga partai pengusungnya, yakni PAN, PKS dan PKB.

“Yang terpenting adalah rakyat jambi mengenal, mendoakan memilih itu yang penting,” tandasnya.

Komentar Akun Facebook